Senin, 09 Januari 2012

Kesan dan Pesan Tugas softskill

Desain Pemodelan Grafik yang merupakan mata kuliah softskill dimana dosen hanya masuk satu bulan sekali dan memberikan tugas sebulan sekali juga. Saya katakan bahwa mata kuliah ini membantu saya khususnya untuk memahamai hal hal yang belum pernah saya pahami secara mendalam. Untuk tugas tugas seperti penegrtian desain pemodelan grafik beserta teknologi vektor dan bitmap, saya menjadi lebih tahu mengenai hal hal tersebut. ternyata untuk dapat menghasilkan sebuah gambar yang indah dan bagus membutuhkan proses yang tidak mudah. Ada juga beberapa tulisan yang secara tidak langsung memaksa dan mengharuskan kita terjun langsung untuk mencoba software yang kita tulis. seperti ketika saya menulis mengenai Blender dan etoys. Kami di haruskan bersikap lebih mandiri dan bertanggung jawab karena tugas tugas softskill ini merupakan tugas yang susa susah gamapng. mengapa saya menatakan demikian, karena anda tidak dihadapkan dengan tekanan seorang dosen yang masuk setiap minggu. Sehingga yang dibutuhkan adalah kesadaran diri sendiri.

Selain mengenai mata kuliah ini, saya juga ingin memberi kesan selama mengikuti matakuliah desain pemodelan grafik ini. Jujur saya katakan saya hampir jarang masuk kelas desain pemodelan grafik yang diajar oleh bapak ANDREAS HADIYONO, ST., MMSI. walau demikian saya merasakan bahwa pak Andreas memiliki rasa tanggung jawab yang besar. mengapa saya mengatakan demikian? karena bapak tidak pernah abden untuk memberikan tugas kepada saya dan teman teman saya dikelas. bapak pun termasuk dosen yang rajin masuk setidaknya sebulan sekali. materi materi tugas yang bapak berikan pun relevan dengan mata kulaih dan praktikum yang kami jalani di kampus seingga hal ini sangat membantu kami dalam kegiatan belajar. jika saya harus memberikan nilai terhadap performa bapak selama mengajar saya tidak ragu untuk memnerikan nilai A kepada pak Andreas. Ini bukan suatu sikap "mencari muka" karena saya jarang masuk kelas bapak akan tetapi saya merasakan dampak positif dari semua yang telah bapak berikan kepada saya dan teman teman saya di kelas. Sistem yang bapak terapkan dalam mengajar dan memberikan tugas membuat kami dan saya khususnya harus tetap memberikan waktu untuk matakuliah ini meskipun intensitas di dalam kelas tidak terlalu banyak seperti mata kuliah lain. Bapak juga menerapkan standarisasi yang menurut saya membangkitkan semangat saya dan teman- teman saya di kelas.

Dan muara dari semua ini selain nilai yang masing masing akan kami dapatkan adalah pengetahuan baru yang mungkin teman teman atau saya sendiri belum mengetahui sebelumnya. ini merupakan suatu pengalaman dalam mempersiapkan kami menjadi manusia yang lebih kompetitif lagi di amsa yang akan datang.

Terima kasih

salam

Tidak ada komentar:

Posting Komentar