Rabu, 06 Oktober 2010

HTC Wildfire, Yang Muda Yang Exist

Fenomena situs jejaring sosial memang sangat luar biasa saat ini. situs jejaring sosial seperti facebok,twitter,dll dapat menyedot perhatian khalayak dunia. punggunanya pun bagai jamur yang tumbuh subur di musim hujan. hampir semua orang dari usia remaja sampai orang tua mempunyai account jejaring sosial. kita ambil contoh satu jejaring sosial yaitu facebook, di indonesia pengguna facebook sampai i januari 2010 sebanyak 15.301.280 pengguna. petumbuhan pengguna facebook di Indonesia teramsuk tinggi, Indonesia berada di urutan kedua pengguna facebook terbanyak setelah Amerika.

dengan fenomena yang seperti ini dapat menimbulkan peluang bisnis bagi mereka yang jeli dengan kesempetan ini. dan ternyata kesempatan ini tidak di sia sia kan oleh HTC (High Tech Computer Corp). HTC merupakan perusahaan yang bergerak di bidang smartphone dan PDA phone yang berbasis Windows CE. perusahaan yang bermarkas di Taiwan ini sudah mengeluarkan beebrapa produk produk unggulan dalam dunia ponsel. salah satu yang akan kita bahas disini adalah HTC Wildfire.

HTC wildfier merupakan produk dari HTC yang cocok bagi kawula muda yang tergila gila dengan facebook,twitter atau situs jejaring sosial lainnya. karena memang fitur fitur yang terdapat pada HTC Wildfire diperuntukan bagi mereka yang selalu ingin terkoneksi dengan dunia maya khusunya jejaring sosial. selain dapat mengakses internet seperti facebook,twitter dll, HTC Wildfire juga memiliki fitur yang tidak atau belum terdapat pada ponsel berbasis Android lainnya yaitu HTC Caller ID. Fitur ini menampilkan status terkini sang penelpon di Facebook lengkap dengan tanggal lahirnya. Hal ini membuat pengguna bisa mengetahui atau mengira-ngira alasan dia menelpon sehingga pembicaraan bisa lebih 'mengasyikan'. fitur lainnya dari HTC Wildfire adalah Friend Stream. fitur ini dapat menampilkan status teman Facebook, dan Twitter pada layar yang sama. Mirip dengan fitur Timescape yang ada pada ponsel Android keluaran Sony Ericsson. sehingga pengguna tidak perlu membuka banyak aplikasi hanya untuk meilihat atau update status, cukup dengan layar yang sama. Dari segi spesifikasi, HTC Wildfire sudah dilengkapi dengan GPS internal untuk navigasi, Accelerometer untuk bermain gim motion based, Digital Compass, Proximity Sensor yang secara otomatis mematikan layar saat didekatkan ke wajah saat menelpon, dan Ambient Light Sensor yang menyesuaikan intensitas terang-redupnya layar saat digunakan di dalam atau luar ruangan.
Sedangkan untuk keperluan konektivitas, ponsel ini juga sudah menyediakan A2DP Bluetooth v2.1, WiFi b/g, dan audio jack standar 3,5mm.
Untuk yang gemar memotret, kualitas gambar yang dihasilkan sudah cukup baik karena adanya flash dan sistem fokus otomatis. Hasil foto atau rekaman video bisa langsung dinikmati dengan nyaman pada layar anti gores berukuran 3,2 inchi.

dengan kata lain HTC Wildfire memang cukup 'kompatibel' untuk kawula muda yang exist dan energik. akan tetapi kemajuan tknologi yang ada sekarang harus kita manfaatkan secara positif untuk hal hal yang baik. jangan samapai membuat kita melakukan tindakan tindakan yang tidak terpuji dengan teknologi yang ada sekarang. akan lebih bagus jika kita terlibat langsung dalam perkembangan teknologi dengan menciptakan suatu alat yang berguna bagi orang banyak. selain dapat membuat kitamenjadi lebih dikenal orang tentunya juga dapat mengharumkan nama Indonesia.

sumber: kompas,HTC.com

de

Tidak ada komentar:

Posting Komentar